Fabio Capello Geleng-Geleng Lihat Permainan Spanyol, Bingung dengan Italia

Spanyol vs Italia
Sumber :
  • yahoosport

Siap – Spanyol memastikan diri lolos ke 16 besar EURO 2024 usai mengalahkan Italia 1-0. Hasil tersebut rupanya dapat pujian dari pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

Al Ghazali Resmi Lamar Sang Kekasih Alyssa Daguise di Italia

Bagi Capello, apa yang ditunjukkan Spanyol benar-benar luar biasa. Mereka bermain tanpa rasa takut dan setiap pemain berani mengajak duel satu lawan satu.

Soal kecepatan, mantan nakhoda Real Madrid sampai kehabisan kata-kata. Menurutnya La Furia Roja bermain lebih cepat dari yang ia bayangkan.

Nama Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

“Kami harus mengakui nilai lawan. Spanyol berada di baris pertama yang memenangkan EURO. Jujur saya juga kaget. Saya tahu mereka punya kualitas, mereka sudah menunjukkannya melawan Kroasia. Tapi melawan Italia mereka lebih cepat dari perkiraan,” ucap Fabio Capello kepada Gazzetta dello Sport.

“Pemain muda bermain dengan taktik, bukan teknik dan ini adalah hasil jangka panjang. Saya melatih di Madrid jadi saya tahu betul bagaimana mereka bermain sepak bola di Spanyol,” ia menambahkan.

Tak Jadi Bareng Ronaldo, Pepe Putuskan Pensiun Sekarang

Sebaliknya, Capello menilai sepak bola Italia tertinggal dari Spanyol. Ia sebenarnya tidak mempermasalahkan taktik Luciano Spalletti di lapangan.

Karena bagi mantan peramu taktik AS Roma tidak ada yang salah dengan itu. Yang membedakan adalah pengambilan keputusan di lapangan para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title