Gegara Cedera, Bukayo Saka Absen dari Timnas Inggris

Potret Bukayo Saka yang absen di timnas Inggris
Sumber :
  • Instagram@bukayosaka87

Siap –Lantaran tengah mengalami cedera hamstring, pemain kunci timnas Inggris Bukayo Saka dipastikan tak dapat membela timnya saat melawan Australia.

Tersingkir Secara Menyakitkan, Slovakia Klaim Inggris Main dengan Ketakutan

Terkait hal tersebut, pembicaraan antara Arsenal dan timnas Inggris masih berlanjut pada Senin pagi, namun FA berharap Saka tetap akan melaporkan kondisinya ke St George's Park sesuai rencana, di mana ia akan diperiksa oleh staf medis.

Sebagai pemain kunci dalam skuad The Three Lions, Bukayo Saka masih bisa menghabiskan waktu di kamp selama dua minggu ke depan, meski kondisi sang pemain jika tidak fit, Southgate memintanya untuk tetap bertahan.

Hasil Euro 2024: Menang Dramatis Atas Slovakia, Inggris Laju Perempat Final

Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Man City, pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta, menegaskan bahwa Bukayo Saka tidak akan bergabung dengan tim nasional Inggris untuk pertandingan internasional bulan Oktober.

"Tidak, dia tidak akan ikut. Dia belum berlatih untuk satu sesi pun. Dia tidak tersedia untuk bermain sepak bola saat ini," kata Arteta seperti dikutip evening standart.

Jika Main untuk Timnas Italia, Ini yang akan Terjadi pada Marcus Rashford

Meski FA inggris juga masih mengharapkan Bukayo Saka tiba di St George's Park untuk memeriksa cederanya. Namun, mereka kini telah mengonfirmasi bahwa Saka telah dipulangkan kembali setelah pemeriksaan medis yang mereka lakukan sendiri.

"Bukayo Saka tidak akan bermain dalam pertandingan Inggris melawan Australia dan Italia," bunyi pernyataan timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title