Lampiaskan Kekesalan, Pep Guardiola Singgung Chelsea, Arsenal, dan MU

Potret Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram@mancity

Siap – Beberapa musim terakhir Premier League dicap sebagai kompetisi yang membosankan. Hal tersebut rupanya tidak disetujui oleh nakhoda Manchester City, Pep Guardiola.

Bek Tottenham Akui Ketertarikan AC Milan, tapi Masih Malu-Malu Kucing

Cap membosankan muncul seiring City yang selalu juara. Ya, dalam enam musim terakhir lima kali mereka juara.

Satu-satunya tim yang bisa mengganggu Manchester City adalah Liverpool kala memenangkan Liga Inggris musim 2019-2020. Banyak yang percaya hegemoni The Cityzens tak lepas dari gelontoran uang yang mereka keluarkan untuk membangun skuat.

Gawat, Eksodus Pemain Terjadi di Manchester United Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024

Guardiola sebenarnya tidak menampik soal kekuatan uang klub besutannya. Tapi menurutnya dengan alasan yang sama harusnya Arsenal, Chelsea, dan Manchester United harusnya juga bisa juara.

Pelatih asal Spanyol itu beranggapan tiga klub tersebut juga menggelontorkan banyak uang setiap musim. Bahkan menurutnya mereka menghabiskan uang lebih banyak dibanding Manchester City.

Joao Felix Sudah Tak Sudi Balik ke Atletico Madrid

“Premier League membosankan? Sebelumnya yang ada hanyalah uang. Jika itu alasannya Manchester United harusnya memenangkan semua gelar,” ungkap Pep Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Selasa (14/5/2024).

“Kedua Chelsea semua gelar. Ketiga Arsenal akan memenangkan semua gelar. Mereka menghabiskan lebih banyak uang dalam lima atau enam tahun terakhir dibandingkan City. Mereka harusnya ada di sana, tapi mereka tidak bisa,” ia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title