Kisah yang Terulang dari Dortmund: Antara Marco Reus dan Wembley

Marco Reus bawa Dortmund ke final
Sumber :
  • flashscore.com

Siap – Sukses Borussia Dortmund menembus final Liga Champions membuat semua pemain senang. Tapi dari semuanya hanya Marco Reus patut merasakan kebahagiaan lebih.

Hari Terakhir di Liverpool Jadi Hari yang Sulit untuk Juergen Klopp

Ini musim terakhir Reus setelah 12 tahun mengabdi untuk klub kampung halaman. Menariknya, sukses ini adalah pengulangan sukses terdahulu yang dibuat musim 2012-2013.

Saat itu Dortmund juga dibawa menembus final Liga Champions. Klub yang masih diasuh Juergen Klopp ke partai puncak usai mengalahkan Real Madrid dengan agregat 4-3.

Malam Gila di Paris: Dortmund Kalahkan PSG dan Tembus Final Liga Champions

Dinihari tadi tim besutan Edin Terzic menjadi tim pertama yang ke final usai menyudahi perlawanan Paris Saint-Germain 1-0. Secara agregat mereka menang 2-0.

Baik di semifinal 11 tahun silam dan musim ini Marco Reus tidak mencetak gol. Namun, tetap saja namanya layak disematkan sebagai orang paling bahagia.

Tetap Tenang Walau dalam Tekanan Besar Seperti Kylian Mbappe

Apalagi ada kisah yang terulang dari kesuksesan ini. musim 2012-2013 final Liga Champions berlangsung di Wembley. Dan seperti diketahui tahun ini pun final diadakan di markas timnas Inggris tersebut.

Kisah Reus semakin romantis dengan fakta lain yang terungkap. Ia membawa Borussia Dortmund ke final 11 tahun silam pada musim perdana berseragam Kuning-Hitam.

Halaman Selanjutnya
img_title