Kalahkan Tim Putra Indonesia, China Lengkapi Piala Thomas 2024

Atlet bulu tangkis
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pada partai keempat Piala Thomas 2024, ganda putra Indonesia Bagus Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui kehebatan pasangan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor akhir 11-21 dan 15-21 yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Ahad, 5 Mei 2024.

Tragis, Ini Sederet Kisah Fat Cat Gamer Populer di China yang Bunuh Diri Karena Dikhianati Pacar

Kekalahan tersebut menambah poin bagi China 3-1 dan membuat tim Merah Putih keluar sebagai runner-up Piala Thomas 2024.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri salah langkah hingga tertinggal cukup jauh 3-10. Ganda Indonesia peringkat sembilan dunia itu, harus merelakan set pertama dengan 11-21.

Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Indonesia Bakal Bertemu Thailand

Selisih angka yang jauh pada gim pertama, membawa rasa kepercayaan diri yang lebih kepada ganda China. Meski begitu, Bagas/Fikri berhasil mengimbangi permainan He/Ren dengan saling mengejar angka.

Namun, Bagas/Fikri tak dapat menjaga perbedaan poin dan tertinggal 7-11 pada gim kedua. Mereka pun mencoba membalikkan keadaan, tetapi selisih angka semakin lebar hingga menyerah 15-21.

PBSI Panggil 20 Atlet untuk Piala Thomas dan Uber 2024, Berikut Daftar Pemainnya

Sementara itu, pada laga sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus takluk di tangan tuan rumah. Namun, Jonatan Christie berusaha memperpanjang napas Indonesia menjadi 1-2 pada babak final itu.

Ini merupakan penampilan final Piala Thomas ke-22 bagi skuad Merah Putih, kemudian final ketiga mereka secara berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
img_title