Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

Siap – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bangga dengan perjuangan timnas Indonesia U-23 meski kalah 1-2 dari Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024.

Anggota DPR Asal Depok Ini Kritik Banyaknya Naturalisasi Timnas Indonesia: Yang Main Bukan Akamsi

Garuda Muda sebelumnya unggul lebih dulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Setelah itu, Zaid Tahseen Hantoosh berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96 atau babak pertama perpanjangan waktu.

"Garuda Muda membanggakan, pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa," kata Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, 3 Mei 2024.

Diprediksi Akan Bela Timnas Indonesia, Bek Tangguh Eropa Ini Bikin China Ketar Ketir, Siapa Dia?

Tonton VIdeo: Polda Metro Gerebek Home Industry Narkoba Sinte di Perumahan Mewah

"Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini. Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," tambah Erick.

Persiapan Lawan Bahrain dan China, Erick Thohir Apresiasi Pemain Naturalisasi

Meski kalah dari Irak, Indonesia masih ada harapan lolos Olimpiade Paris 2024 dengan menjalani laga playoff melawan Guinea.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris, pada Kamis, 9 Mei 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title