Kantongi Rahasia Timnas Uzbekistan, Ini Kata STY Jelang Laga Semifinal Nanti Malam

Potret pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Jelang menjalani laga melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U 23, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebutkan bahwa dirinya telah melihat langsung duel Uzbekistan melawan Arab Saudi pada Jumat 26 April 2024 lalu.

Curhatan Bung Towel Dserang Netizen Viral di Medsos, Apakah Shin Tae-yong Seorang Malaikat?

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, STY menilai salah satu rahasia atau kunci keganasan Timnas Uzbekistan di Piala Asia U23 ini adalah transisi cepat mereka.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali,” ujar STY Minggu 28 April 2024 seperti dikutip VIVA.

Kalahkan Uzbekistan, Jepang Angkat Trophy Piala Asia U-23

“Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Uzbekistan Timur Kapadze mengatakan bahwa pihaknya enggan meremehkan Indonesia yang sukses melaju ke semifinal usai menyingkirkan tim unggulan Korea Selatan.

Kalah dari Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Satu Kesempatan Ikut Olimpiade 2024

"Kami senang bisa mencapai semifinal. Kami akan menghadapi pertandingan sulit tapi kami akan siap," kata Kapadze dikutip laman resmi AFC.

"Setiap pertandingan memiliki kesulitan tersendiri bagi kami, terutama laga terakhir melawan Arab Saudi," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title