Sejarah Mengatakan Juara UCL Antara Real Madrid atau Bayern Munich

Peluang Real Madrid juara Liga Champions
Sumber :
  • marca.com

Siap – Real Madrid dan Bayern Munich akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions. Kepastian ini didapat usai mereka mengalahkan Manchester City dan Arsenal di leg kedua perempat final.

Kalahkan Tottenham, Bukayo Saka Akui Permainan Arsenal Kacau

Di stadion Etihad Madrid menahan imbang Manchester City 1-1. El Real membuka keunggulan pada awal babak pertama lewat sontekan Rodrygo.

City yang mendominasi selama bertanding baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat gol Kevin De Bruyne. Tanpa pemenang di waktu normal, laga berlanjut ke babak tambahan sampai adu penalti.

Sejarah Baru Tercipta Saat Arsenal Permalukan Tottenham Hotspur

Di sini Real Madrid menunjukkan kelasnya. Dari lima penendang hanya Luka Modric yang gagal. Sementara Manchester City punya Mateo Kovacic dan Bernardo Silva yang tendangannya ditepis Andriy Lunin. El Real lolos dengan agregat 4-3.

Beralih ke Allianz Arena, Bayern Munich yang terseok-seok di Bundesliga tetap tampil garang di Liga Champions. Arsenal yang berjaya di Premier League sukses dikalahkan.

Fakta Gila Bayer Leverkusen: 14 Kali Cetak Gol Injury Time, Ini Para Korbannya?

Bayern menang 1-0 melalui gol tunggal Joshua Kimmich pada babak kedua. Hasil ini sudah cukup untuk Die Roten menginjakkan kaki di semifinal karena pada leg pertama mereka bermain imbang 2-2.

Lolosnya dua klub tersukses Liga Champions membuat mereka difavoritkan sebagai juara. Apalagi dua semifinalis lainnya adalah Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund yang kurang berpengalaman.

Halaman Selanjutnya
img_title