PBSI Panggil 20 Atlet untuk Piala Thomas dan Uber 2024, Berikut Daftar Pemainnya

Atlet bulu tangkis
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memanggil 20 pemain yang terdiri dari sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri untuk berkiprah di ajang Piala Thomas dan Uber 2024.

Ternyata Ini Sosok Atlet Esports yang Ditangkap Polisi Gegara Narkoba Bareng Chandrika Chika

Dilansir dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu, pemilihan 20 pemain yang jadi kontingen Merah Putih ini sudah didasarkan pada hasil diskusi dengan para pelatih dan analisa performa pemain selama ini.

"Baik di Piala Thomas maupun Uber, pemilihan pemain sudah berdasarkan hasil diskusi dengan para pelatih dan juga koh Christian (Hadinata)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Ricky Soebagja seperti dikutip, Rabu, 17 April 2024.

Pernah Dengar Kampung Sepak Bola? Ini Desa Legenda Pencetak Atlet Berbakat dari Maluku

"Bagaimana keseharian di pelatnas, kondisi terkini hingga performa di beberapa pertandingan terakhir," ungkapnya.

Nantinya, tim Merah Putih akan melakukan persiapan sebelum berkiprah pada turnamen beregu putra dan putri paling prestisius ini yang digelar pada 27 April hingga 5 Mei mendatang di Chengdu, China.

Sekda Depok Dorong BAPOPSI untuk Gali Potensi Atlet Pelajar

Di tim Thomas, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan yang akan bersaing di nomor tunggal.

Sedangkan untuk nomor ganda, Indonesia dipastikan akan diperkuat oleh Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Halaman Selanjutnya
img_title