Muncul Ancaman dari ISIS, Spanyol Siaga Tinggi Kawal Real Madrid vs Man City

ISIS ancam laga Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • elmundo

Siap – Perempat final Liga Champions kali ini dirusak oleh ancaman ISIS. Pertandingan leg pertama menjadi target mereka. Salah satunya Real Madrid vs Manchester City yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dinihari WIB.

Penentuan Juara Liga Inggris, Emirates Stadium Mendadak Senyap Dengar City Cetak Gol Ketiga

Sebelumnya muncul poster yang disinyalir dari ISIS dengan tulisan “Kill Them All”. Poster tersebut menunjukkan seseorang bertopeng yang identik dengan ISIS sedang memegang senjata.

Latar belakang poster adalah stadion-stadion tempat berlangsungnya leg pertama perempat final Liga Champions. Tidak diketahui apakah ini ancaman serius atau ulah orang-orang tak bertanggung jawab.

Hari Terakhir di Liverpool Jadi Hari yang Sulit untuk Juergen Klopp

Menanggapi hal ini pemerintah Spanyol langsung bertindak. Tidak mau ambil risiko, mereka meningkatkan penjagaan tiga kali lipat.

Siaga tingkat tinggi dilakukan kepolisian Spanyol. Setelah pihak terkait melakukan pertemuan darurat, akhirnya diputuskan lebih dari 3000 polisi akan mengawal pertandingan Real Madrid vs Manchester City.

Sengit, Perebutan Juara Liga Inggris Antara Man City dan Arsenal Bakal Ditentukan Oleh Selisih Gol

Laporan Marca juga menyebutkan pemerintah akan melibatkan intelijen. Pemeriksaan terhadap suporter yang akan masuk stadion juga diperketat.

Fokus pemerintah tidak hanya di Santiago Bernabeu. Sehari setelahnya Atletico Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Wanda Metropolitano pada ajang yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title