Gara-Gara Rasisme, Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timnas Italia

Francesco Acerbi dicoret timnas Italia karena rasis
Sumber :
  • thescore.com

Siap – Sepak bola Italia kembali dirusak oleh perlakuan rasisme. Kali ini dilakukan oleh bek gaek Inter Milan dan timnas Italia, Francesco Acerbi.

Eks AC Milan Bela Aksi Kontroversi Dumfries dan Puja-Pujinya untuk Calhanoglu

Acerbi diduga melontarkan kata-kata rasis terhadap Juan Jesus. Kejadian ini terjadi ketika Inter Milan ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di Giuseppe Meazza.

Momen tersebut terjadi pada babak kedua ketika mereka bersiap untuk tendangan sudut. Acerbi dan Jesus terlibat percakapan.

Inter Milan Rupanya tidak Tertarik dengan Bintang Genoa  dan Bologna

Di situlah terlontar kata-kata tidak pantas dari bek Inter Milan yang menjurus ke rasisme. Jesus sendiri sudah melaporkan kejadian itu kepada wasit yang bertugas, Federico La Penna.

Akan tetapi tidak ada tindakan apa pun dari sang pengadil. Setelah pertandingan bek Napoli mengungkapkan bahwa Acerbi sudah meminta maaf.

Usai Hadapi Torino, Inter Milan Langsung Keliling Kota untuk Parade Juara

Kendati demikian hal tersebut tidak berpengaruh dengan keputusan timnas Italia. Pelatih Luciano Spalletti tetap mencoret bek 36 tahun untuk jeda internasional kali ini.

“Francesco Acerbi sudah menjelaskan dugaan rasisme terhadap Juan Jesus kepada Luciano Spalletti dan rekan yang lain,” demikian pernyataan resmi FIGC seperti dilansir Football Italia, Senin (18/3/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title