Posisi Tuchel Terancam, Bayern Munchen Bidik Xabi Alonso Sebagai Pengganti

Potret Thomas Tuchel
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kursi pelatih Thomas Tuchel dikabarkan tengah terancam lantaran sederet hasil minor yang didapat oleh Bayern Munchen belakangan ini.

Penuh Ketegasan! Real Madrid Boikot Piala Dunia Antarklub

Bahkan, beredar rumor, Manajemen klub kini mulai mengincar Xabi Alonso sebagai suksesor pelatih selanjutnya.

Posisi Tuchel kini berada dalam tekanan di klub raksasa Jerman tersebut, saat mereka tertinggal lima poin di belakang Bayern Leverkusen yang dilatih oleh Alonso dalam perburuan gelar Bundesliga, dan kalah 1-0 dari Lazio di leg pertama Liga Champions.

Tolak Pinangan MLS dan Arab Saudi, Mats Hummels Pilih Klub Ini

Sementara disisi lain, Xabi Alonso telah memberikan kinerja yang luar biasa di Leverkusen, membawa mereka ke posisi teratas di Liga Jerman, dan ia telah digosipkan dengan kuat sebagai calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Melansir laporan The Times, Bayern Munchen akan bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan jasa Alonso, dengan waktu Tuchel di klub terlihat semakin terancam di musim panas menyusul hasil yang didapat mereka musim ini.

Hari Terakhir di Liverpool Jadi Hari yang Sulit untuk Juergen Klopp

Beberapa hasil buruk yang didapat Bayern di awal musim adalah mereka tersingkir lebih awal di DFB-Pokal, dan harus berjuang keras di kompetisi Bundesliga dan Liga Champions.

Jika The Bavarians mengakhiri musim tanpa trofi, musim pertama Tuchel sebagai pelatih Bayern akan dianggap sebagai kegagalan dengan standar klub yang terkenal tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title