Shin Tae- yong Ungkap Hal Mengejutkan Usai Timnas Dihajar Australia 4 Gol Tanpa Balas

Potret pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dikalahkan Australia dengan 4 gol tanpa balas di babak 16 besar Piala Asia 2023 dan langsung tersingkir dari ajang tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan hal yang mengejutkan soal skema menyerang dalam laga tersebut.

Tim U-16 Indonesia Gagal ke Final ASEAN Boys Championship Setelah Dihajar Australia 3-5

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa skema menyerang atau ofensif dimainkan untuk membuka peluang mencetak gol lebih dulu. Sayangnya, upaya itu tidak berbuah manis.

"Saya pikir sepakbola adalah untuk menang. Kami bermain sepakbola untuk menang, jadi saya hanya mempelajari dan memiliki banyak pemikiran tentang bagaimana kami bisa menang melawan Australia daripada hanya menunjukkan performa, daripada memikirkan tentang hasil terakhir,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip pada Senin 29 Januari 2024.

Jadwal Pertandingan Tim U-16 Indonesia vs Australia ASEAN Boys U-16 Championship 2024

Lebih lanjut Shin Tae-yong menuturkan, dirinya berpikir jika melakukan skema menyerang dengan tensi tinggi kemungkinan akan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

“Saya pikir jika kami menekan tinggi, kemungkinan besar kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Mungkin kami bisa mendapatkan kepemilikan bola lebih mudah.Namun, kami tidak menyelesaikan dengan baik, dan kemudian kami kebobolan gol, sehingga kami kalah,” terangnya.

Perilaku Bodoh Netizen +62: Fan Indonesia Ancam Mati Pelatih Filipina

Kendati demikian, Shin Tae-yong merasa puas melihat daya juang anak asuhnya dalam pertandingan itu.

Pelatih berusia 53 tahun itu berterima kasih kepada Rafael Struick dan kolega karena sudah menunjukkan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title