Timnas Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai

Potret Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

SiapTimnas Indonesia berhasil mengukir sejarah baru dalam dunia sepakbola dengan menjadi kontestan di babak 16 besar Piala Asia 2023 meski berkat bantuan Kirgistan yang menahan imbang Oman.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Sontak hal tersebut membuat seluruh pecinta sepakbola tanah menyambut dengan antusias tak terkecuali Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan keberhasilan tersebut lantaran timnas Indonesia dapat menorehkan catatan sejarah di Piala Asia 2023.

Anti Ribet, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," kata Erick di media sosial.

Seperti diketahui, Indonesia berhak melaju babak 16 besar berkat 'bantuan' Kirgistan yang sukses menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis 25 Januari 2024. Indonesia lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

Justin Hubner Dikabarkan Absen di Laga Lawan Irak Nanti Malam, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas," ujar Erick menambahkan. 

Namun demikian, Erick mengingatkan pemain Timnas Indonesia bahwa perjuangan mereka belum selesai.

Halaman Selanjutnya
img_title