Pecundangi Cagliari di Coppa Italia, Stefano Pioli: Menurunkan Pemain Muda Terbukti Tepat

Potret pelatih AC Milan Stefano Pioli
Sumber :
  • Istimewa

SiapAC Milan sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 4-1 di San Siro, Rabu 3 Januari 2023 dini hari WIB pada babak 16 besar Coppa Italia.

Bek Tottenham Akui Ketertarikan AC Milan, tapi Masih Malu-Malu Kucing

Atas kemenangan tersebut, Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku bahwa keputusannya menurunkan sejumlah pemain muda terbukti tepat.

Selain itu, Pioli mengatakan perihal keputusannya untuk merombak susunan pemain intinya pada laga kali ini. Meski mengalami sedikit goyah di awal pertandingan, dirinya melihat pasukan mudanya mulai menikmati laga setelahnya.

Sudah Berikan Scudetto, Hakan Calhanoglu Siap Tinggalkan Inter Milan

"Saya tidak akan mengatakan ini melampaui ekspektasi, karena ketika Anda mempersiapkan diri dengan skuad yang bagus, Anda selalu berharap yang terbaik," kata Pioli usai pertandingan seperti dikutip Mediaset.

"Jelas, beberapa pemain sedikit gugup di awal, tetapi begitu kami mencairkan suasana, semuanya menjadi lebih mudah. Anak-anak ini memiliki kualitas, talenta, dan yang terpenting adalah sikap luar biasa yang harus mereka pertahankan."sambung Pioli.

Maurizio Sarri Dibuat Kecewa Oleh AC Milan

Dalam pertandingan tersebut, Pioli menurunkan pemain-pemain 'segar' seperti Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez dan Chaka Traore dan hasilnya sangat memuaskan.

"Hal ini tidak bisa dianggap remeh, terkadang lebih mudah untuk melatih para pemain muda daripada pemain yang lebih tua, terkadang sebaliknya, tetapi sikap mereka menunjukkan bahwa akademi Milan bekerja dengan sangat baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title