Prediksi Duel PSV Eindhoven vs Arsenal Liga Champions Malam Ini

Potret ilustrasi Duel PSV vs Arsenal
Sumber :
  • Istimewa

SiapJadwal Liga Champions malam ini bakal menyajikan duel sengit match day 6 grup B antara PSV Eindhoven vs Arsenal di Philips Stadion, Rabu 13 Desember 2023 pukul 00.45 dini hari WIB.

Tolak Pinangan MLS dan Arab Saudi, Mats Hummels Pilih Klub Ini

Prediksi pertandingan duel antara runner up dan juara grup tersebut dipastikan bakal berlangsung sengit, pasalnya PSV yang mengoleksi 8 poin alias akan bertarung habis-habisan dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen grup dengan 12 meski keduanya berpotensi lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan sebelumnya, PSV dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan.

Hari Terakhir di Liverpool Jadi Hari yang Sulit untuk Juergen Klopp

PSV menang 3-2 di kandang Sevilla, sementara Arsenal menghajar Lens 6-0 di London. Saat melawan Sevilla, PSV sebenarnya sempat tertinggal 0-2 usai kebobolan di menit 24 dan 47. Namun, setelah Sevilla kehilangan Lucas Ocampos yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 66, PSV mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan. Kemenangan PSV ditentukan oleh gol Ismael Saibari menit 68, bunuh diri Nemanja Gudelj menit 81, dan gol Ricardo Pepi menit 90+2.

Sementara itu, enam gol Arsenal ke gawang Lens dilesakkan oleh enam pemain berbeda. Gol-gol itu dicetak oleh Kai Havertz menit 13, Gabriel Jesus menit 21, Bukayo Saka menit 23, Gabriel Martinelli menit 27, Martin Odegaard menit 45, dan Jorginho menit 86 (penalti).

Kisah yang Terulang dari Dortmund: Antara Marco Reus dan Wembley

Pada matchday 1 lalu, Arsenal menggilas PSV 4-0 di Emirates Stadium. Waktu itu, Arsenal menang melalui gol-gol Bukayo Saka menit 8, Leandro Trossard menit 20, Gabriel Jesus menit 38, dan Martin Odegaard menit 70.