Duel Timnas Indonesia vs Filipina Jadi Laga Hidup dan Mati

Potret ilustrasi pertandingan timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pertandingan lanjutan Timnas Indonesia vs Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Selasa 21 November 2023 sore WIB merupakan laga krusial dan menjadi Duel hidup dan mati.

Sayid Qori Penantang Duel Habib Bahar Nyaris Diamuk Warga Malang: Saya Minta Maaf

Pasalnya, baik Filipina maupun Indonesia belum berhasil meraih poin setelah mengalami kekalahan dalam laga perdana mereka.

Filipina mengalami kekalahan 0-2 dari Vietnam di kandang sendiri, sementara Indonesia kalah telak 1-5 dari tuan rumah Irak.

Ekspresi Habib Bahar saat Tau Ditantang Andy Rompas Duel di Manado, Nantang Tuh Bukan Begitu

Atas kekalahan tersebut, kedua tim harus dapat memenangkan pertandingan jika tidak ingin berada di posisi sulit lantaran hanya dua tim teratas dari setiap grup yang berhak melangkah ke putaran ketiga babak kualifikasi. Dua kekalahan dalam dua laga awal tentu saja akan menipiskan peluang mereka untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

Pelatih Filipina, Michael Weiss, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyadari pentingnya pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Akhirnya Habib Bahar Respon Tantangan Duel Maut Panglima Manguni, Ini Jawabannya

Karena, pertandingan ini akan menentukan nasib kedua tim yang tengah berjuang melewati putaran kedua babak kualifikasi.

"Bagi kedua tim, ini adalah hidup atau mati. Mungkin jika kita atau Indonesia tidak memenangkan pertandingan ini, akan sangat sulit bagi keduanya untuk melaju ke babak selanjutnya," kata dia dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Ninoy Aquino.

Halaman Selanjutnya
img_title