Terkuak, Ternyata Ini Pemicu Tragedi Kericuhan Suporter di Gresik

Potret ilustrasi suporter sepakbola
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Tragedi kericuhan dalam dunia sepakbola dalam negeri kembali terjadi usai pertandingan Gresik United vs Deltras FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu 19 November 2023 siang WIB.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Kericuhan tersebut bermula saat aksi protes suporter tuan rumah kepada manajemen klub dan akhirnya tidak terkendali ditambah ada gas air mata yang membuat suasana makin mencekam, alhasil, suporter dan pihak kemananan menjadi korban.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, kekinian korban luka mencapai sekitar 26 orang, dengan rincian 17 suporter dan 11 polisi.

Eks Penggawa Timnas Belgia: Ini Kesalahan Besar PSSI

Terkait hal tersebut, PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Asprov Jawa Timur dan suporter Gresik United.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Asprov Jawa Timur dan juga teman-teman PSSI, suporter yang di Jawa Timur, untuk bersama-sama berkoordinasi dengan kawan-kawan di Gresik United,” kata Arya, dalam keterangannya seperti dikutip Senin 20 November 2023.

Erick Thohir Akui Hentikan Liga 1 Jadi Faktor Indonesia ke Perempat Final

“Dalam waktu dekat, mungkin besok (hari ini), teman-teman akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, supaya kondisi kondusif, artinya kami saling bekerja sama,” sambungnya.

Selain itu, kata Arya, teman-teman suporter juga, saya dapat informasi dari Jawa Timur, mereka akan berkoordinasi dengan suporter di Gresik dan akan support juga ya membantu kalau ada yang korban banyak dari pihak kepolisian dan pihak suporter.

Halaman Selanjutnya
img_title