Jelang Laga Melawan Irak, Shin Tae-yong: Catatan Buruk Masa Lalu Telah Selesai

Potret pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong
Sumber :
  • Instagram@shintaeyong7777

Siap –Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Irak vs Timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra, Kamis 16 November 2023 nanti malam bakal berlangsung sengit.

Curhatan Bung Towel Dserang Netizen Viral di Medsos, Apakah Shin Tae-yong Seorang Malaikat?

Pasalnya, dalam sejumlah pertandingan sebelumnya, Indonesia dan Irak sudah 11 kali berhadapan di berbagai ajang. Dari 11 pertemuan tersebut, Indonesia menelan kekalahan sebanyak enam kali dan tiga kali imbang.

Keduanya terakhir kali berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 silam pada 19 November 2013, di mana ketika itu skuad Garuda dihabisi dengan dua gol tanpa balas.

Kalahkan Uzbekistan, Jepang Angkat Trophy Piala Asia U-23

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa itu adalah kisah pertandingan di masa lalu, kini Timnas Indonesia tak seperti dulu dan Ia pun optimis jika skuat garuda bakal meraih hasil positif.

"Saya tidak tahu tentang statistiknya, setelah selesai, masa lalu adalah masa lalu. Anda tahu, Indonesia memiliki pelatih baru dari beberapa tahun yang lalu?" kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu 15 November 2023.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Senada dengan sang pelatih, Jordi Amat juga optimistis skuad Garuda bakal tampil bagus di depan 65 ribu penonton di Stadion Internasional Basra.

Pemain berdarah Spanyol itu mengakui jika Irak bukan lawan yang mudah, namun ia memastikan para penggawa Merah Putih akan berjuang memenangi laga.

Halaman Selanjutnya
img_title