Teknologi VAR Jadi Polemik di Pertandingan Tottenham vs Chelsea

Potret teknologi VAR
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dibalik kemenangan telak Chelsea atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris dengan skor 4-1 Selasa 7 November 2023 dini hari WIB menuai polemik

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo Angkat Bicara: Enggak Ada Itu dari Temannya

Ada polemik terkait penggunaan VAR, pasalnya dalam pertandingan tersebut, tercatat 11 kali melakukan intervensi terhadap kejadian di lapangan akibatnya dua pemain Spurs, Cristian Romero dan Destiny Udogie mendapat kartu merah.

Alhasil, Postecoglou jujur merasa tidak menyukai adanya intervensi VAR dalam laga ini lantaran merasa dirugikan.

Menohok, Kasus Vina Tak Kunjung Tuntas, Reza Indragiri: Sampai Kapan Mabes Polri Mau Bungkam?

Menanggapi hal tersebut pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan ketika disebut pihaknya diuntungkan oleh keberadaan VAR itu tidak benar. 

"Saya rasa kami frustrasi, oke, mungkin kami punya cara yang berbeda, Anda tahu, satu menang, yang lain kalah, tapi saya setuju dengannya," kata Pochettino seperti dikutip football london.

Bukan Kominfo, Ternyata Kemenag yang Usul Azan Magrib 'Running Text' Saat Misa

"Tapi itulah sepak bola yang kami inginkan atau inginkan dan kami membiarkan teknologinya hadir dan sekarang kami tidak bisa mengeluh," katanya.

Lebih lanjut Pochettino mengatakan pihaknya setuju dan mendukung keberadaan VAR karena sangat diperlukan dan merupakan solusi persolan di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title