Bursa Transfer Musim Panas, AS Roma Boyong Mats Hummels

Mats Hummels resmi bergabung AS Roma
Sumber :
  • https://media.asroma.com/

Siap – Klub asal Italia AS Roma melalui situs resminya mengumumkan bahwa telah mendatangkan bek andal Jerman Mats Hummels pada Kamis, 5 September 2024 dini hari WIB. Bek asal klub Borussia Dortmund tersebut didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas 2024.

Tergiur Gaji Selangit Klub Arab Saudi, Dybala Siap Tinggalkan AS Roma

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan kedatangan Mats Hummels. Dia pernah bermain untuk Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen di sepanjang kariernya," demikian pernyataan Gialorossi seperti dikutip.

Sementara, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa Hummels menandatangani kontrak selama satu tahun hingga Juni 2025 dengan gaji 2.5 juta euro (sekitar Rp42,8 miliar).

Hakan Calhanoglu: Saya Tak Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Inter Milan

Mats Hummels meninggalkan Dortmund setelah kontraknya habis di akhir musim lalu. Bek berusia 35 tahun itu telah bermain untuk Dortmund selama 13 musim dan total mencatatkan 508 penampilan di seluruh kompetisi.

Hummels membantu Dortmund memenangkan Bundesliga pada 2010 dan 2011 sebelum pindah ke Bayern Muenchen pada 2016 dan sukses mempersembahkan tujuh trofi selama tiga musim di Allianz Arena sebelum kembali ke Dortmund pada tahun 2019.

Gaji Tinggi Selamatkan Federico Chiesa dari Kemungkinan Main di Turki

Di musim terakhirnya bersama Dortmund, Hummels menjadi pemain penting yang mengantarkan timnya ke final Liga Champions Champions, meski harus kalah dari Real Madrid di Stadion Wembley.

Di tingkat internasional, Hummels telah 78 kali membela Timnas Jerman dengan prestasi terbaiknya adalah menjuarai Piala Dunia pada tahun 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title