Jalan Penghubung Dua Desa di Landak Longsor, Warga Diminta Waspada

Jalan Penghubung Dua Desa di Kabupaten Landak Longsor
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Jalan Raya Engkalong yang menghubungkan ke Desa Nyayum Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar putus akibat tanah longsor pada Senin 26 Agustus 2024. Kejadian tanah longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi di daerah tersebut.

Rieke Pasang Badan, Terdakwa Kasus Landak I Nyoman Sukena Auto Bebas dari Penjara

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe, Aipda Heri Candra Simatupang, membenarkan kejadian tanah longsor tersebut, dan sudah melakukan kegiatan monitoring di lokasi bencana alam berupa tanah longsor tersebut.

‘’Saya minta warga yang melewati jalan tersebut berhati-hati, terutama saat menggunakan kendaraan. Saat ini dii sekitar lokasi bencana juga telah dipasang tanda peringatan dengan tulisan,’’ujar Heri Chandra Simatupang dikutip pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Polisi Sita Sejumlah Motor Gunakan Knalpot Brong di Kalbar

Aipda Heri menambahkan, kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil.

‘’Secara geografis di daerah tersebut memang rawan terjadi longsor, terutama saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi,’’tambahnya.

BPBD DKI Jakarta Rilis 10 Wilayah di Ibu Kota yang Berpotensi Longsor Pada September, Ini Sebarannya

Lebih lanjut, Bhabhinkamtibmas mengungkapkan bahwa, koordinasi dengan pihak terkait akan terus dilakukan untuk memastikan langkah-langkah mitigasi berjalan efektif.

"Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi dan segera mengambil tindakan jika diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,"ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title