Demo Protes Kecurangan di Kubu Raya, Polisi dan Massa Bentrok?

Demonstrasi di Kubu Raya ricuh
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap –Sejumlah massa menggelar aksi demonstrasi memprotes KPU Kubu Raya melakukan kecurangan salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati ricuh di Pergudangan Borneo Icon pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Demo Kejari Pontianak, Mahasiswa Minta Rektor IAIN Pontianak Ditangkap

Massa salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya menuding KPU Kabupaten Kubu Raya telah melakukan kecurangan dengan menghilangkan sejumlah suara yang seharusnya mendukung calon mereka.

Ketidakpuasan itu mendorong massa menuntut pembubaran KPU dan memaksa Ketua Komisioner untuk menemui massa yang tidak puas, namun massa yang awalnya menyuarakan protes berujung tindakan anarkis akibat tersulut bisikan provokator.

Yakin Menang Pilkada Depok, Kader PSI Ungkap Alasan Partainya Usung Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Situasi pun berubah menjadi rusuh yang tidak terkendali, bentrokan massa dan polisi pun tak terelakan. Tapi, jangan khawatir adegan tersebut hanyalah simulasi sispamkota dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 yang diselenggarakan Polres Kubu Raya di.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, Simulasi Sispamkota digelar usai pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, simulasi ini bertujuan persiapan personil dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi saat pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Bermodal Celurit, Bang Jago Palak HP Penjaga Warung Madura di Depok: Gua Enggak Perlu Nyawa

"Kami berharap situasi Kamtibmas di dalam menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Kubu Raya periode 2024-2029 dapat berjalan aman dan lancar, seperti rangkaian pelaksanaan Pemilu Presiden yang telah berlangsung,"ucap AKBP Wahyu Jati Wibowo.

AKBP Wahyu Jati Wibowo mengungkapkan, kegiatan Sispamkota ini digelar sebagai gambaran setiap eskalasi tahapan Pilkada serentak 2024, dimana nantinya pengamanan tersebut melibatkan TNI, Polri dan Pemkab Kubu Raya beserta stakeholder terkait. Dijadwalkan Pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title