PT KAI Mengubah, Rute Perjalanan Imbas KA Argo Semeru Anjlok

KA Argo Semeru
Sumber :
  • warungjurnalis

SiapTerjadi kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan juga KA Argo Wilis yang mengakibatkan kedua KAI itu tergelincir. PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun membenarkan kejadian KA Argo Semeru yang mengalami anjlok hingga menyebabkan sejumlah gerbong keluar dari rel.

Bikin Heboh, Ternyata Begini Kronologi Video Viral Keributan di Stasiun Manggarai  

Kecelakaan kedua kereta api itu terjadi di Petak Jalan Sentolo – Wates. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan kecelakaan kedua kereta api tersebut terjadi pada Selasa 17 Oktober 2023 pada waktu sekitar pukul 13.15.

Melalui siaran akun social media x( Twitter), Kereta Api Indonesia @KAI121 Manajemen menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng, di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates.

KRL Tujuan Kampung Bandang-Cikarang Anjlok, KAI Minta Maaf Berikut Pola Operasi Perjalanan Commuter

KAI, memberi informasi bahwa kedua jalur rel antara c untuk saat ini tidak dapat dipergunakan dikarenakan terjadinya kecelakaan tersebut, pihak KAI saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap para penumpang di 2 KA yang tengah anjlok tersebut

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Stasiun Semarang Tawang Terendam Banjir, KAI Lakukan Pembatalan hingga Rekayasa Pola Operasi

Untuk upaya selanjutnya, PT KAI akan melakukan evakuasi dua rangkaian kereta KA yang mengalami anjlok tersebut dan bakal ada perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan, untuk perjalanan KA yang akan melalui wilayah Wates – Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi, berupa jalan memutar dan oper stipend.

Terkait info lebih lanjut tentang KA Argo Semeru dan juga KA Argo Wilis yang tergelincir PT KAI menyampaikan akan disampaikan secara berkala pada kesempatan selanjutnya

Halaman Selanjutnya
img_title