Geram, Unjuk Rasa Tak Terelakkan: Warga Buang Sampah Empat Truk Didepan Kantor DPRD dan Bupati

Foto hadiah sampah
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Unjuk rasa tak terelakkan sampai mengirimkan sampah dengan menggunakan truk sebanyak empat kali dihadapan kantor DPRD dan Bupati Sintang, Kalimantan Barat menjadi sorotan publik.

Ngeri, Rivaldi Alias Ucil Sudah Blak blakan, Dalang Kasus Vina Cirebon Bakal Terkuak?

Kejadian tersebut adalah bentuk unjuk rasa warga yang merasa geram karena Pemerintah Kabupaten Sintang tidak bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan sampah. 

Sedangkan Koordinator unjuk rasa itu Marsianus mengatakan bahwasannya sejak tahun 2021, sebanyak tempat pembuangan sampah (TPS) ditutup oleh warga karena dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Psikolog Sentil Rieke Diah Pitaloka Usai Curhat ke Paus Fransiskus Kasus 300 Triliun Denda 5 Ribu

Maka, sampah jadi menumpuk dan mencemari lingkungan, menimbulkan aroma tidak sedap yang mengganggu kenyamanan seluruh warga pada Jumat 26 Juli 2024.

Demo warga yang mengirimkan hadiah sampah ke Kantor DPRD dan Kantor Bupati Sintang sebagai wujud unjuk rasa dan mendesak pemda melakukan langkah pasti dalam penanganan sampah.

Akhirnya Terbongkar, Rivaldi Alias Ucil Blak blakan Soal Kasus Vina Cirebon, Ternyata Begini Aslinya

"Aksi mengirim kado sampah ke Kantor DPRD dan Kantor Bupati Sintang ini sebagai bentuk protes dan mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah konkret dalam penanganan sampah," ucap Marsianus.

Marsianus pun menerangkan bahwasanya permasalahan sampah di Kabupaten Sintang tidak kunjung selesai hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title