Saingan! Bobby Nasution Didukung 7 Partai di Pilkada Sumut, Jokowi: Pemimpin Parpol Cerdas

Fotonya Bobby Nasution
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menjelang Pilkada Sumatera Utara 2024 seluruh persiapan telah dilakukan oleh Bobby Nasution selaku Bacagub yang akan dipasangkan dengan Nagita Slavina selaku Cawagub, saat ini sedang mendapatkan dukungan dari 7 Partai yang menurut Presiden Jokowi cerdas. 

Heboh Bagi-bagi Gepokan Amplop Demi Menangkan Bobby Nasution, Nih Videonya

Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait banyaknya partai politik (parpol) yang mendukung Wali Kota Medan sekaligus menantunya, Bobby Nasution sebagai Bacagub bersama Nagita Slavina di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Sejumlah tujuh partai politik yang sudah mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Bobby Nasution yang mana menantunya dari Presiden Jokowi.

Jelang Pilkada, Dewan Pakar PKS Ramai-ramai Balikin KTA, Pilih Mundur Gegara Ini

Menurut Jokowi, semua pemimpin parpol cerdas dalam memilih bakal calon, pemimpin parpol disebutnya cerdas dalam menentukan dukungan dengan memperhitungkan peluang kemenangan kontestan.

"Partai-partai itu pintar-pintar. Biasanya yang dilihat elektabilitas," tutur Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada Kamis 11 Juli 2024.

Kasus Dugaan Penistaan Agama Wanda Hara, Polda Metro Bakal Panggil dan Periksa Nagita Slavina Cs

Ketika ditanya pengaruhnya terhadap elektabilitas Bobby, Jokowi tidak menjawabnya sebab pemimpin parpol lebih layak menjawab pertanyaan tersebut.

"Tanyakan partai-partai. Partai-partai itu pintar-pintar, apalagi ketuanya," ucap Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title