Pentolan PBNU Desak Pembangunan Madrasah Negeri di Depok: Janji Adalah Utang!

Gus Falah soal madrasah negeri Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Setelah GP Ansor, kini giliran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang ikut menyorot minimnya keberadaan madrasah negeri di Kota Depok, Jawa Barat.

Imam-Ririn Akan Naikan Dana Kesra untuk Guru dan Pengawas Sekolah

Kali ini, kritik keras terkait hal itu disuarakan oleh Ketua Tanfidziyah PBNU, Nasyirul Falah Amru.

Pria yang akrab disapa Gus Falah itu mendukung pernyataan keras GP Ansor Kota Depok terkait minimnya perhatian pemeritah daerah atas keberadaan madrasah negeri.

Imam-Ririn Janji Maksimalkan Fungsi Trotoar dan Penerangan Jalan di Depok

Bahkan, Gus Falah pun ikut mendesak Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan wakilnya, Imam Budi Hartono untuk menuntas janji kampanyenya tentang pembangunan madrasah negeri di tiap kecamatan.

“Jika memang konsepnya adalah pemkot yang menyediakan lahan, lalu Kemenag (Kementerian Agama) yang membangun gedungnya, ya segeralah laksanakan. Sinergi dengan Kemenag juga harus serius,” katanya dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Resmi Maju Pilkada Depok 2024, Imam Budi Cuti dan Tinggalkan Faslitas Negara

Menurut Gus Falah, madrasah negeri adalah wahana untuk membentuk generasi muda Islam yang berilmu, beriman, dan bertaqwa.

Atas dasar itulah, menurut putra dari ulama NU Ponorogo KH Amru Al Mu’tasyim tersebut, Pemkot Depok tak bisa mengabaikan pembangunan madrasah negeri, terlebih hal itu telah dijanjikan saat kampanye kepala daerah beberapa tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title