Bikin Melongo, Ternyata Ini Penyebab Madrasah Negeri Tak Berkembang di Depok

Mandrasah Negeri di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Terungkapnya sejumlah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang disewakan kepada pihak swasta yang notabenenya untuk lembaga pendidikan terpadu membuat sejumlah pihak merasa geram.

Alhamdulilah, GP Ansor Depok Apresiasi Kemenag Atas Kelancaran Pelaksanaan Haji Tahun Ini

Pasalnya, hal tersebut terjadi ditengah minimnya keberadaan Madrasah Negeri yang sejatinya merupakan salah satu janji kampanye Walikota terpilih saat mencalonkan diri.

Ketua PC GP Ansor Kota Depok, HM Kahfi mengatakan bahwa pihaknya merasa geram buka soal aset yang disewakan, tapi kenapa aset Pemkot Depok lebih memilih menyewakan aset daripada dihibahkan untuk lahan pembangunan Madrasah Negeri.

Prihatin Madrasah Negeri di Depok Cuma 1, Supian Suri: Tidak Logis

Padahal kata Kahfi, jelas-jelas Madrasah Negeri di Depok cuma ada satu, itupun warisan dari Kabupaten Bogor.

"Soal aset disewakan itu hak Pemkot Depok, pembangunan Madrasah Negeri kan membutuhkan lahan, masa lebih pilih disewakan daripada dihibahkan untuk bangun Madrasah, sebenarnya Pemkot itu niat atau tidak," ujar Kahfi kepada siap.viva.co.id.

Hari Terakhir Jabat, Supian Suri Diabaikan ASN Pemkot Depok?

Lebih lanjut Kahfi mengatakan, dari semua fakta itu seluruh masyarakat Depok juga pasti bisa menilai bahwa wacana pembangunan Madrasah yang kerap disampaikan oleh Pemkot Depok itu hanya omong kosong lantaran tak terbukti.

" Faktanya, hingga menjelang akhir tahun 2023 ini belum ada satupun lahan yang diserahkan kepada pihak Kemenag, jangankan penyerahan lahan, komunikasi dengan pihak Kemenag saja belum ada,"tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title