Pertemuan Kilat Elite Koalisi Indonesia Maju: Siapa Figur Pilihan untuk Bacawapres Prabowo?

Sufmi dasco
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap – ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersiap menggelar pertemuan malam ini, Jumat, 13 Oktober 2023.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

 Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa pertemuan ini difokuskan pada simulasi sejumlah nama bacawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

"Pertemuan ketua-ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju ini menjadi forum strategis untuk membahas langkah-langkah mendekati pendaftaran capres dan cawapres," kata Dasco.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Wakil Ketua DPR RI tersebut menjelaskan bahwa seluruh elite Koalisi Indonesia Maju akan membahas formulasi pendaftaran bacapres-bacawapres, sambil melakukan simulasi-simulasi untuk calon wakil presiden Prabowo.

Meski waktu pendaftaran capres dan cawapres masih terbuka, Koalisi Indonesia Maju akan menggunakan pertemuan ini sebagai kesempatan untuk mempertimbangkan figur bacawapres pendamping Prabowo. 

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Pembahasan simulasi cawapres Prabowo diharapkan akan mencapai kesepakatan di antara para ketum partai politik.

Pertemuan malam ini diharapkan akan menjadi langkah kritis dalam menyatukan pandangan dan memastikan kesiapan Koalisi Indonesia Maju menghadapi tahapan penting dalam proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.