Batu Bara Masih Topang Ekonomi Nasional, CKB Logistics Ikut Andil di Indonesia Coal Summit

PT ABM Investama Tbk
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) yakni PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) turut andil dalam menggeliatkan perekonomian nasional. Hal ini dibuktikan dari langkah perusahaan yang kembali menunjukkan kiprahnya di ajang Indonesia Coal Summit 2024.

Kisah Abah Dindin Sukses Patahkan Stigma Anak Jalanan hingga Dikenal Penjuru Indonesia

Mengusung tema ”The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future,” tema ini diusung untuk membahas ketahanan batu bara sekaligus mendukung bisnis keberlanjutan guna meningkatkan lingkungan bersih di masa mendatang.

Chief Executive Officer CKB Logistics Iman Sjafei, menuturkan CKB Logistics mengapresiasi langkah pemerintah dan asosiasi yang fokus menjadikan batu bara sebagai sektor usaha yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

CKB Logistics Luncurkan Program CSR BUNDA PAS di Surabaya

Terlebih, sektor ini berperan besar terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), juga tenaga kerja.

“CKB Logistics sebagai perusahaan yang menyediakan solusi rantai pasok untuk industri tambang, tentunya mengapresiasi dan terus berkomitmen menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Semoga dengan adanya perhelatan ini membuat seluruh pihak khususnya CKB Logistics terus tumbuh dan menopang perekonomian nasional,” ujar Iman seperti dikutip, Senin, 1 Juli 2024.

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar: Solusi Cerdas di Tengah Ekonomi Sulit

Untuk diketahui, Indonesia Coal Summit tahun ini mengusung tema The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future. 

Menggandeng Indonesia Mining Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) PD Kalimantan Timur dan Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim, perusahaan dan pemangku kepentingan menakar ketahanan batu bara untuk masa depan yang berkelanjutan. 

Halaman Selanjutnya
img_title