Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Ratusan kiai dukung Supian Suri di Pilkada Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Supian Suri atau yang akrab disapa SS, kembali mendapat gelombang dukungan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Kali ini, hal itu disuarakan oleh ratusan ulama.    

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Para habaib, kiai dan ustadz itu sepakat mendukung Supian Suri karena sejumlah faktor. Utamanya, mereka mengaku kecewa dengan gaya kepemimpinan dari partai penguasa Depok saat ini. 

Setidaknya hal itu diungkapkan oleh Pembina Majelis At Taubah, Kiai Abu Bakar Madris

Ulama Sepuh NU Sebut Menafikan Nasab Habaib Bukan Ajaran Ulama Terdahulu

Sosok yang akrab disapa Kiai Abu itu menilai, pemimpin Depok sejak 20 tahun terakhir ini kurang memperhatikan nasib para ulama, khususnya mereka yang mengajar di kampung-kampung. Di antaranya soal dana bimbingan rohani atau binroh

"Kita para kiai itu banyak diantaranya binroh itu kita nggak pernah tahu. Padahal itu anggarannya untuk 2.000 ustadz yang dapat anggaran dari Pemda (pemerintah daerah)," jelasnya usai memimpin deklarasi pemenangan Supian Suri di Cilodong, Depok, pada Selasa, 25 Juni 2024.  

Tegas! Habib Luthfi Respons Polemik Nasab Habaib, Begini Katanya

"Kita sendiri yang Majelis At Taubah yang ketahuan paling tua itu nggak ada (bantuan). Dulu pun cuma 20 (orang yang dibantu), sekarang sudah hilang," ujarnya. 

Kemudian, lanjut Kiai Abu, para kiai dan ustadz ini juga mengeluhkan minimnya bantuan pemerintah, terutama soal hibah madrasah

Halaman Selanjutnya
img_title