Survei Poltracking Pecah, Masyarakat Puas Kinerja Jokowi Terbagi ke Prabowo

Prabowo dan jokowi
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, semakin menjadi pilihan utama bagi pemilih yang sebelumnya memberikan suaranya pada Jokowi, menunjukkan kepuasan terhadap kinerja pemerintah. 

Santer Soal OTW Jakarta, Hasil Survei RK Malah Tinggi Jika Nyalon Jadi Cagub Jabar, Kok Bisa?

Hasil survei Poltracking Indonesia periode 25 September – 1 Oktober 2023 mengungkapkan bahwa Prabowo berhasil memikat 39,3 persen dari pemilih yang puas dengan kinerja Jokowi, yang mencapai angka 80,6 persen.

Arya Budi, Direktur Riset Poltracking Indonesia, menjelaskan bahwa meskipun pemilih Jokowi cenderung mendukung Ganjar, Prabowo mulai menarik perhatian dengan faktor kedekatan bersama Presiden Jokowi.

Survei Tinggi, Golkar Fiks Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Kedekatan ini semakin terlihat dalam respons positif Jokowi terhadap isu-isu negatif yang menyerang Prabowo, memberikan dampak positif pada elektoral.

Kedekatan Prabowo-Jokowi dalam pemberitaan media massa juga menjadi sorotan. 

PKB Rilis Hasil Survei Elektabilitas Calon Walikota Depok 2024, Supian Suri Puncaki Survei Langitan

Arya menyebut bahwa hubungan intim keduanya terlihat semakin kuat, dengan Jokowi memberikan pembelaan terhadap Prabowo ketika dihadapkan pada isu-isu negatif.

 Dampak positif dari kedekatan ini terlihat dalam hasil survei terbaru Poltracking, di mana Prabowo menduduki peringkat tertinggi dengan 40,6 persen, mengungguli Ganjar dan Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
img_title