Menyemai Semangat Nasionalisme dan Patriotisme di Era Digital.

Menyemai Semangat Nasionalisme dan Patriotisme di Era Digital.
Sumber :
  • Dok. Kominfo

Siap – Di era digital yang semakin canggih, penting bagi setiap individu untuk memiliki jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang kuat. Hal ini untuk memperkokoh rasa cinta dan bangga terhadap negara serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Berbagai upaya terus dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme di era digital ini. Salah satunya dengan mengadakan literasi digital lewat Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD).

Dewan Pengarah Siberkreasi dan Koordinator Nasional Japelidi, Novi Kurnia mengatakan, ruang digital dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyebarkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme. Pelibatan pemuda menjadi sangat penting dalam memprodukusi konten-konten positif untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pemerintah Minta Pelaku UMKM Dituntut Melek Teknologi

Menyemai Semangat Nasionalisme dan Patriotisme di Era Digital.

Photo :
  • Dok. Kominfo


Dengan adanya upaya tersebut, diharapkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah kemajuan teknologi dan informasi. Sehingga, generasi muda Indonesia akan semakin memiliki rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title