Yakin Bisa Entaskan Kasus Bullying di Kota Depok Begini Solusi yang Ditawarkan Supian Suri

Solusi yang Ditawarkan Supian Suri Entaskan Kasus Bullying di Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap – Viralnya kasus bullying atau perundungan terhadap bocah 12 tahun berinisial AU yang dianiaya sejumlah siswi SMP di pekarangan samping Situ Asih Pulo, jalan Pitara, Gang Damai, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok sampai ke telinga Supian Suri.

PKB Yakin Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Itu Survei Langitan

Calon Walikota Depok dari Koalisi Sama Sama itu bereaksi keras atas kasus bullying yang terjadi di Kota Depok tersebut, Supian Suri diyakini memiliki solusi akan hal tersebut.

Berdasarkan pengalamannya sebagai birokrat, Supian Suri tentu memiliki formula untuk meminimalisir kasus bullying atau perundungan di Kota Depok yang terjadi kepada anak, baik pelaku maupun korban.

Kantongi Surat Tugas PPP untuk Pilkada Depok Supian Suri Bakal Deklarasi Bareng Intan Fauzi 20 Juni

Supian Suri menganjurkan, Pemkot Depok untuk melakukan upaya preventif dan kuratif, sebagai solusi untuk menanggulangi persoalan bullying.

"Harus ada pendekatan preventif dan kuratif," kata Supian Suri.

Begini Alasan Supian Suri Tolak Wacana Pemekaran Kota Depok, Singgung Jasa Para Terdahulu

Menurut Supian Suri, pendekatan preventif atau pencegahan perlu sinergitas orangtua, siswa, hingga pemerintah dengan memberikan anak ruang untuk berkreasi agar dapat beraktivitas positif, sekaligus menghindari kenakalan remaja.

"Ruang itu harus diberikan seluas luasnya buat mereka, sehingga mereka akan konsen pada ruang ruang mereka beraktifitas atau berkreasi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title