Ketika Mensos Risma Bikin Pejabat Amerika Kagum, Nih Buktinya

Mensos Risma
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Langkah Menteri Sosial atau Mensos, Tri Rismaharini dalam penyelenggaraan Forum Tingkat Tinggi ASEAN tentang Pembangunan Inklusif Disabilitas dan Kemitraan Pasca Tahun 2025, menuai apresiasi banyak negara sahabat.

Begini Tampang Panik Panglima Tentara Israel Saat Diserang Iran

Salah satunya yang turut memberikan acungan jempol atas upaya Mensos Risma adalah Penasehat Khusus Amerika Serikat untuk perwujudan dan penghormatan isu disabilitas, Sara Minkara.

Adapun langkah yang dilakukan Mensos Risma itu terkait dengan agenda yang secara khusus membahas pengarusutamaan hak penyandang disabilitas.

Pekikan Takbir Rayakan Serangan Massal Iran ke Israel

Nah kerennya lagi, ini merupakan yang pertama bagi forum kerja sama kawasan dengan Amerika Serikat.

“Kami senang bisa kesini, ini pertama kali forum tingkat tinggi antara US-ASEAN, terima kasih kepada Menteri Sosial Indonesia sudah menjadi tuan rumah acara ini,” kata Sara Minkara dikutip pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Balas Dendam, Iran Bikin Israel Jadi Neraka Dunia, Begini Penampakannya

Menurut dia, forum tingkat tinggi ini dapat meningkatkan perspektif para delegasi dan peserta tentang isu disabilitas, baik dari segi keamanan maupun fasilitas penunjang bagi kelompok disabilitas.

Ia menegaskan, bahwa diskriminasi pada kelompok disabilitas harus dihapuskan karena banyak masyarakat global yang belum memahami konsep inklusif terhadap penyandang disabilitas.

Halaman Selanjutnya
img_title