Kaesang Pangarep Ungkap Arah Politik PSI: Penentuan Capres Pada Dideklarasikan Minggu Depan

Ketum psi kaesang
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengungkapkan rencana partainya dalam menentukan dukungan terhadap capres-cawapres pada Pilpres 2024

Kaesang Berpeluang Berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024 PKS: Masih Terus Dinamis

Dalam kunjungan ke Sekretariat Nasional Jokowi pada Selasa, 10 Oktober 2023, Kaesang menyatakan.

"Insha Allah minggu depan (arah angin politik PSI)." 

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Kaesang menjelaskan bahwa konsolidasi lebih lanjut bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sedang dalam proses.

 "Insya Allah kami mulai konsolidasi untuk ke beberapa DPD dan DPW (PSI)," ujarnya. Meskipun pengakuan bahwa konsolidasi belum menyeluruh ke berbagai wilayah, Kaesang menegaskan upaya partainya untuk mendengar aspirasi dari berbagai daerah.

Dukung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP hingga PSI di Pilgub Jakarta: Nyaman Saja

Safari politik Kaesang berlanjut, dengan kunjungannya ke Seknas Jokowi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dalam pakaian kaos hitam bertuliskan 'The Future Human', Kaesang tiba di Seknas Jokowi dan disambut oleh ketua umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo, serta beberapa tokoh penting lainnya. 

Sebelum memasuki ruang rapat untuk pertemuan, Kaesang menyempatkan diri untuk berfoto di depan kolase Ganjar Pranowo yang menghiasi Seknas Jokowi. Kunjungan ini menjadi langkah signifikan dalam perjalanan politik PSI menjelang Pilpres 2024.