Peta Poros Parpol Pendukung Supian Suri, Koalisi SS Pastikan Aleg Terpilih Tidak Maju Pilkada Depok

Peta Poros Parpol Pendukung Supian Suri
Sumber :
  • istimewa

SiapKoalisi Sama Sama (SS) blak-blakan bakal total memberikan dukungan mereka kepada bakal calon walikota Depok Supian Suri.

Dapat Nomor Urut 2, Gerindra Yakin Supian-Chandra 'Dapat Pertanda Alam' Menang Pilkada Depok

Kesolidan Parpol barisan pendukung Supian Suri tak perlu diragukan lagi. Meskipun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengizinkan anggota legislatife (Aleg) terpilih untuk maju Pilkada tanpa harus undur diri, Koalisi SS tetap bulat untuk mengusung Supian Suri.

Mutiara takkan pernah tenggelam, bahkan ketika tertimbun lumpur sekalipun. Demikian pula “manusia besar” seperti Supian Suri, pesonanya tidak pudar. Meski kini perannya hanya sekadar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Dukung Supian-Chandra, Ulama Depok Ungkapkan Unek-unek Selama Dipimpin Rezim PKS: Janji Palsu

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab memaparkan, pihaknya mengusung Supian Suri karena memiliki kapasitas untuk membangun Kota Depok menjadi lebih baik.

"Mengusung Supian Suri bukan lantaran itu (putusan MK), PPP mengusung Supian Suri karena kapasitas," ujar Mazhab saat memberikan keterangannya, Jumat 10/05/2024.

DPR Sepakat Pilkada Gunakan Sirekap, KPU Klaim Akurasinya Sempurna

Mazhab juga mengatakan, keputusan MK itu tidak mempengaruhi dukungan partainya yang sudah tak bisa diubah untuk mengusung Supian Suri, bahkan, pengusungan itu tidak ada kaitanya dengan putusan MK.

"Tidak berpengaruh apapun, tidak ada korelasinya pengusungan Supian Suri dengan keputusan MK," ujar Mazhab.

Halaman Selanjutnya
img_title