Lagi, Kondisi Gedung SDN Pondok Cina 1 yang Kian Memprihatinkan Kembali Mencuat

Kondisi gedung SDN Pondok Cina 1 Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Polemik SDN Pondok Cina 1 di Jalan Raya Margonda hingga kini belum selesai dan seakan tak berkesudahan, pasalnya, setelah wacana pembangunan masjid di lokasi tersebut batal, kondisi gedung sekolah tersebut makin memprihatinkan.

Sederet Kontroversi hingga Isi Garasi Wali Kota Depok: Awalnya Kijang Kini Honda Civic sampai CR-V

Salah satu aktivis yang memperjuangan hak wanita dan anak, Sahat Farida Berlian mengatakan bahwa sejak awal kan bangunan tersebut merupakan tempat layanan pendidikan, harusnya dilanjutkan meski wacana pembangunan masjidnya batal.

“Sejak awal kami mendukung rencana pembangunan Masjid Jami Al Quddus, namun tidak dengan menggusur SDN Pondok Cina 1,” kata Sahat Farida Berlian dikutip pada Senin, 9 Oktober 2023.

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

Lebih lanjut Sahat mengatakan, telah lama sekolah tidak mendapat sentuhan renovasi sehingga membuat kondisi gedung bangunan itu semakin memprihatinkan.

Bahkan beberapa waktu lalu ada atap yang ambrol. "Kondisi ini bukan saja membuat suasana belajar tidak nyaman, namun juga membahayakan. Pengabaian seperti ini merupakan salah satu bentuk intimidasi, soft intimidation," ujarnya.

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

"Berikanlah fasilitas kepada peserta didik yang lebih baik. Di sana tidak ada komite sekolah, seiring dengan meruncingnya perbedaan pendapat beberapa waktu lalu," sambungnya.

Kemudian Sahat juga menyinggung soal pernyataan Wali Kota DepokMohammad Idris yang menyebut sedang mempercepat menyelesaikan penambahan ruang kelas di SDN Pondok Cina 5, agar dapat menampung siswa SDN Pondok Cina 1 yang direlokasi.

Halaman Selanjutnya
img_title