Memutus Istilah senior dan junior di STIP Jakarta Menhub: Tak Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi keluarga almarhum di Bali
Sumber :
  • istimewa

Siap – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta tidak menerima mahasiswa baru pada 2024.

Ortu Calon Taruna STIP Tolak Moratorium Menhub: Jangan Kubur Cita-cita Mereka

Hal itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai istilah senior-junior di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran STIP tersebut.

"Jangka pendek ini kami akan melakukan moratorium, di satu angkatan itu kita nggak akan terima. Apa tujuannya? Agar memutus tradisi jelek, sehingga tidak ada lagi istilah senior dan junior," ujar Budi Karya dalam keterangannya Kamis 9/5/2024.

Catatan Hitam STIP: Bahtera Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Karam Akibat Salah Nakhoda

Budi juga mengatakan asrama STIP Jakarta tidak lagi ditempati oleh taruna tingkat dua. Dan untuk kedepannya orang tua mahasiswa akan dilibatkan dalam pembentukan komite.

"Bahkan yang akan datang kami hanya akan memberikan tempat atau asrama hanya untuk tingkat satu. Tingkat dua kita minta untuk tinggal di sekitar kampus," ungkapnya.

Ditetapkan Polisi Menjadi Tersangka, Tiga Taruna STIP yang Terlibat Kasus Penganiayaan Statusnya Dic

"Dan kami memberikan kesempatan orang tua turut mengasuh sebagai suatu komite sehingga proses-proses evaluasi dan proses koreksi bisa terjadi dengan serta merta," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Jakarta Utara harus meregang nyawa setelah dianiaya seniornya.

Halaman Selanjutnya
img_title