Gerombolan Monyet Liar Ciliwung Serang Pemukiman Warga Depok, Dua Bocah Terluka

Ilustrasi serangan monyet liar
Sumber :
  • iStock

Siap – Dua bocah terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai mendapat serangan monyet liar di kawasan Gang Menteng, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Begini Muka Terduga Pelaku Pengancaman dan Pemerasan Ria Ricis, Berinisial AP 29 Tahun

Data yang dihimpun menyebutkan, sekelompok monyet liar belakangan ini mulai memasuki pemukiman warga Cipayung, Depok. Diduga, sejumlah monyet liar itu berasal dari hutan bantaran Kali Ciliwung.

Disinyalir kumpulan hewan primata itu kelarapan akibat musim kemarau yang cukup panjang. Nahasnya, serangan monyet liar ini menyebabkan dua anak terluka cukup parah.

Menyoal Ganti Rugi Banjir Cipayung, Deolipa Terima Tantangan Idris bakal Tuntut Pemkot Depok

Kabid Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, salah satu korban diketahui berinisial AB.

Bocah tersebut mengalami luka di dahi. Korban langsung dibawa ke klinik untuk diobati. Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika korban sedang bermain bersama temannya di luar rumah.

Oalah, Ini Motif 2 Siswi SMP Depok Bully Juniornya hingga Bonyok

Tiba-tiba datang monyet liar dan menyerang korban.

“Laporan yang kami terima ada tiga ekor monyet liar yang mendatangi rumah warga. Salah satu monyet liar menyakar korban hingga terluka sobek di dahi,” katanya dikutip pada Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title