BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta Sepekan Kedepan Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir Pada Waktu Ini

Wilayah DKI Jakarta Diprediksi BMKG akan Diguyur Hujan Pada Waktu Ini
Sumber :
  • istimewa

Siap – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta sepekan kedepan masih berpotensi diguyur hujan disertai dengan kilat/petir dan angin kencang.

Akhir Pekan, BMKG Memprediksi 2 Wilayah DKI Jakarta Ini Bakal Diguyur Hujan Pada Siang Hari

Seperti dilansir dari laman resminya, BMKG menyebut hujan masih akan mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota hingga sepekan kedepan. Terhitung dari tanggal 29 April hingga 6 Mei 2024.

"Potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang khusus untuk wilayah di DKI Jakarta dalam sepekan kedepan (29 April-6 Mei 2024)," tulis BMKG.

Breaking News! Gempa Mengguncang Pacitan, Gimana Kondisi Kampung Halaman SBY?

Potensi hujan yang akan mengguyur DKI Jakarta sepekan ke depan disebabkan oleh, kondisi atmosfer Jakarta yang diprediksi dalam kondisi labil sehingga mendukung proses pembentukan awan konvektif seperti awan Cumulonimbus (CB) pada waktu siang dan sore hari.

Adapun potensi terbesar hujan di DKI Jakarta diperkirakan akan mengguyur 3 wilayah berikut: Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Akhir Pekan BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta, Berikut Wilayah Ibu Kota yang Bakal Diguyur Hujan

Menurut BMKG, saat ini sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki peralihan musim. Masyarakat dihimbau untuk waspada dan juga mengantisipasi akan potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat dengan disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Salah satu ciri masa peralihan musim adalah pola hujan yang biasa terjadi pada sore hingga menjelang malam hari dengan didahului oleh cuaca yang cukup terik pada pagi hingga siang hari," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title