Gelar Patroli Polres Depok Turunkan 200 Personel, Jamin Keamanan Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Gelar Patroli Polres Depok Turunkan 200 Personel, Jamin Keamanan
Sumber :
  • istimewa

Siap –Polres Metro Depok gencar melakukan patroli ke rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran, hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada pemudik yang meninggalkan rumahnya.  

Soal Pemudik yang Bawa Perantau ke Depok, Sekda Supian: Semua Punya Hak untuk Mencari Nafkah

Tak tanggung-tanggung Polres Metro Depok membentuk tim khusus untuk melakukan patrol ke rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik. Patroli ini digelar bersama personel gabungan sekitar 200 orang.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menjelaskan pihaknya menerjunkan 30 personel untuk patroli pada malam hari. Selain itu, anggota Polsek juga turut serta berpatroli membantu mengamankan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik.

Polisi Turunkan 96 Personel di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Imbau Pemudik Waspada Pelaku Hipnotis

"Untuk patroli malam, kami lakukan patroli gabungan dengan Garnisun dan Satpol-PP, untuk keliling ke seluruh wilayah Depok," kata Arya Perdana saat memberikan keterangannya, Sabtu 13/4/2024.

"Untuk masing-masing petugas dari Polsek di wilayah juga ikut patroli bersama," sambungnya.

Sekda Depok Himbau Warga Waspada Tinggalkan Rumah Saat Mudik, Berikut 5 Tips Agar Rumah Tetap Aman

Arya juga mengatakan, tim khusus  titik-titik rawan sudah dilakukan berdasarkan data dan laporan kejadian dari tahun sebelumnya. Masyarakat juga diminta untuk turut berperan apabila ada hal yang mencurigakan untuk langsung melapor.

"Jika ada kejadian atau hal yang dirasa perlu dilaporkan dapat menghubungi call center di 110. Itu akan langsung terhubung ke kami dan bisa segera tersampaikan ke Polsek terdekat, unit Reskrim, Lantas, hingga Intel," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title