Polres Depok Kerahkan Timsus Pantau Rumsong yang Ditinggal Mudik

Kapolres Depok, Kombes Arya Perdana saat patroli rumsong
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Polres Metro Depok telah menyiapkan sejumlah tim khusus (timsus) yang bertugas untuk memantau titik rawan kejahatan, termasuk rumah kosong (rumsong). 

Daftar 11 Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang

Tim yang terdiri dari 30 personil di masing-masing wilayah Depok ini siaga 24 jam, melakukan patroli hingga ke pemukiman warga, dengan sasaran rumsong yang ditinggal mudik pemiliknya saat libur Lebaran

"Kita kan berusaha untuk mengantisipasi kejadian-kejadian seperti pencurian rumah kosong atau mungkin kebakaran, atau mungkin hal-hal lain yang mungkin terjadi di saat pemilik rumah ini meninggalkan rumahnya untuk mudik," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana saat memimpin langsung patroli pada Selasa, 9 April 2024. 

Timsus Ditjen Pemasyarakatan Geber Razia Dadakan ke Lapas hingga Rutan, Ini Targetnya!

Ia mengatakan, patroli ini juga dilakukan secara bersama dengan TNI dalam hal ini Garnisun serta Satpol-PP.

"Itu muter ke seluruh wilayah Depok setiap malam. Kurang lebih ada sekitar 30 personil. Kemudian dari  masing-masing polsek juga ikut melakukan patroli di wilayahnya," ujar Arya. 

Menguak Kode Rahasia Pemain Narkoba di Depok, Modusnya Bungkusan Permen

Lebih lanjut perwira dengan pangkat melati tiga itu mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan mapping berdasarkan kejadian-kejadian tahun lalu di Kota Depok. 

"Jadi berdasarkan kejadian-kejadian tahun lalu ada beberapa titik yang memang sudah kita tandai. Nah itu menjadi perhatian kita, menjadi fokus kita untuk kita pantau lebih dalam," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title