Berkah Ramadan, Penjual Parsel Lebaran "Misha Florist" Kebanjiran Pesanan Naik 3 Kali Lipat

Penjual Parsel Lebaran "Misha Florist" Kebanjiran Pesanan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Memasuki akhir Bulan Suci Ramadan 1445 H, permintaan kebutuhan parsel lebaran mulai mengalami peningkatan permintaan. Salah satunya pembuatan parsel home industri Misha Florist di kawasan, Kelapa Dua,Depok Jawa Barat.

Salah satu pengerajin hampers yang ketiban rezeki yakni Viki yang sudah menerima lebih dari orderan 1000 an hampers, pesanan sudah mulai ramai sejak minggu kedua pada Bulan Ramadan.

"Tahun ini meningkat 3 kali lipat. Sekarang sudah 1.200 pesanan yang sudah kami antar ke pelanggan baik dalam Kota maupun luar Kota,” katanya, Minggu Malam 7 April 2024.

Pemilik usaha Viki menuturkan pemesanan kebanyakan berasal dari kawasan Jabodetabek. Namun ada juga pemesan yang dari luar pulau seperti Sumatera.

Bus SMK Lingga Kencana Terguling Persis di Depan Masjid

Parsel Lebaran Misha Florist

Photo :
  • Istimewa


Untuk menghindari keterlambatan saat pengiriman pesanan parsel lebaran di luar kota, penjual parsel pun mesiasatinya dengan mengirimkan karyawan dengan membawa bahan parsel untuk di rakit di Kota pemesanan konsumen.

Hadirkan 5.000 Orang di Danau Toba, Acara Spirit of Samurai IV Tuai Apresiasi



“Mayoritas pemesan dari Jabodetabek. Ada juga yang pesan antar ke Palembang, Surabaya dan berbagai kota lainnya,” ujarnya. Saat ditemui Studio.

Harga untuk satu paket parsel sangat berpariatif antara Rp100 ribu hingga Rp 1,2 juta yang ditawarkan dalam katalog yang ada di Media sosial Instagram. Namun pihaknya bisa untuk pesanan khusus yang bisa disesuaikan dengan keinginanbagi kantong pelanggan.

Viki mengatakan peningkatan pemesanan terjadi di awal hingga pekan kedua Ramadan. Pihaknya masih melayani pemesanan dan pengiriman hingga H-2 Lebaran.

“Puncaknya di pekan kedua puasa. Sampai ratusan yang kita kirim setiap harinya,” Ujarnya.

Parsel di tempatnya ini melayani untuk jenis perabot seperti piring dan gelas keramik. Mulanya Viki adalah pelaku usaha karangan bunga. Karena tingginya perimintaan pelanggan untuk di buat parsel lebaran, dirinya membuat usaha parsel untuk hari raya keagamaan.

Usaha yang dirintis sejak 3 tahun yang lalu, Misha Florist memiliki pelanggan tetap seperti Perusahaan Swasta dan Perusahan Instansi Pemerintah.