Langkah Pemkot Depok Bikin Program UMKM Naik Kelas dan Go Digital

Kegiatan bazar UMKM Depok.
Sumber :
  • berita.depok.go.id

Siap – Demi mencapai upaya peningkatan kualitas penjualan UMKM, pemerintah kota Depok meluncurkan program belanja online Depok Ekonomi Pro Rakyat Ok (DEPROK).

Didukung Kaum Milenial dan Emak-emak, Supian Suri Yakin bakal Jadi Pejuang Hak Masyarakat

Kehadiran program tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Mbizmarket, yang merupakan mitra resmi tokodaring dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan, program tersebut merupakan platform belanja online pemerintah kota yang diperuntukkan dalam membangun dan membina wirausaha baru (WUB).

Kenali dan Waspada, Ini Modus Terbaru Penipuan Online Lewat WhatsApp

"Program ini dirancang agar UMKM di Kota Depok bisa naik kelas dan Go Digital," kata Supian Suri seperti dikutip usai membuka kegiatan bazar UMKM di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Depok, Jumat, 5 April 2024.

Karena itu, bang SS panggilan akrabnya, mengajak para pelaku UMKM serta masyarakat kota Depok untuk mendaftarkan usahanya ke dalam program DEPROK.

Peta Poros Parpol Pendukung Supian Suri, Koalisi SS Pastikan Aleg Terpilih Tidak Maju Pilkada Depok

"Nantinya, para pemilik usaha tersebut bisa berkonsultasi terkait persyaratanya dengan aparatur Kecamatan atau kordinator UMKM di Kota Depok," kata bang SS.

Manfaat dari program tersebut, kata Supian Suri, untuk memudahkan dalam memonitoring dan pengawasan dengan ketersediaan data historis transaksi secara digital dan kemampuan penelusuran pesanan, serta mendorong belanja pemerintah melalui UMKM.

Halaman Selanjutnya
img_title