Fakta Mencengangkan dan Misteri Seputar Karamnya Kapal Titanic, Bikin Merinding

Kapal Titanic.
Sumber :
  • Science ABC

Siap – Apakah kamu tahu kalau 118 tahun yang lalu, kapal terbesar dan termewah Titanic menabrak es dan tenggelam? Pastinya kamu ingat dong dengan film Titanic dari tahun 1997 yang menceritakan kisah tragis antara Jack dan Rose

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa Bakal Segera Tayang di Seluruh Indonesia, Ini Jadwalnya

Nah, sebenarnya ada berbagai misteri dan fakta menarik tentang kapal ini selain hanya sekadar kisah cinta mereka berdua lho. Mungkin beberapa fakta ini belum kamu ketahui sebelumnya. Apa saja ya? Simak yuk!

1. Film pertama tentang kecelakaan Titanic tayang sebulan setelah kejadian

PT ASDP Indonesia Ferry Tambah Kapal ke Larantuka buat Layani Wisata Religi

Kapal Titanic.

Photo :
  • The Vintage News

Selama ini mungkin kamu paling familiar sama film Titanic yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslett, bukan?

Ini Link Nonton Dear David Gratis, Drama Masa-masa SMA

Tapi apakah kamu tahu kalau ternyata film pertama tentang tragedi tenggelamnya kapal ini ditayangkan hanya berselang sebulan setelah kejadian?

Dilansir dari laman Insider, seorang aktris film bisu bernama Dorothy Gibson merupakan salah satu penyintas dari kecelakaan ini. Sesampainya di New York, ia langsung melakukan syuting film Saved From The Titanic. 

Dalam film tersebut, Gibson mengenakan baju dan sepatu yang sama persis dengan kejadian aslinya ketika kapal tenggelam, lho.

Halaman Selanjutnya
img_title