Waspadai Kebakaran saat Ibadah Ramadan, Berikut Tips dari Sekda Depok

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • pixabay.com

Siap – Momen Ramadan merupakan bulan yang ditunggu umat muslim dunia, terlebih Indonesia. Pada kesempatan tersebut, kaum muslimin memanfaatkan dengan menjalankan kegiatan amaliyah wajib maupun sunah.

Perkuat Kebersamaan, Sekda Depok Hadiri HUT Gereja HKI Juanda ke-9

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan agar kaum muslim fokus menjalankan ibadah puasa, ada beberapa hal yang patut diperhatikan salah satunya mencegah kebakaran.

Karena itu, Bang SS panggilan akrabnya membagikan beberapa tips atau langkah antisipasi untuk mencegah kebakaran.

Manfaatkan Momen Hardiknas 2024, Sekda Depok Usul Sekolah Inklusi buat Difabel

"Nyok, tetap waspada jangan sampe terjadi kebakaran di kampung kita," kata Supian Suri seperti dikutip, Ahad, 17 Maret 2024.

Ia mengatakan, penyebab kebakaran tak hanya faktor alam. Akan tetapi, kata dia, juga pada korsleting listrik yang disebabkan kelalaian masyarakat.

Heboh Spanduk SS Banyak Dirusak OTK Jelang Pilkada Depok, Adi Kumis: Ada yang Panik Ya?

"Pertama, pastikan sambungan kabel yang berada di rumah maupun di lingkungan sekitar terhubung dengan baik. Jangan biarkan ada kabel yang terkelupas karena dapat menimbulkan konsleting listrik," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terlebih pada bulan Ramadan aktivitas memasak lebih intens dibanding sebelumnya, seperti menyiapkan hidangan sahur dan berbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title