Ahmad Syahroni Terancam 10 Tahun Penjara Gegara Kasus Narkoba di Depok, Begini Modusnya

Kasi Intelijen Kejari Depok, Ubaidillah soal Ahmad Syahroni
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ahmad Syahroni alias Roni (26 tahun), terpaksa berurusan dengan hukum lantaran nekat menjadi perantara narkotika. Dalam aksinya, ia bekerjasama dengan Ahmad Fauzi alias Bejo napi Rutan Depok.

Epy Kusnandar Alias Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

Atas perbuatannya itu, Ahmad Syahroni dituntut oleh jaksa dengan ancaman pidana selama 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

"Hari hari ini di persidangan yang berlangsung di pengadilan Negeri Depok terdakwa Ahmad Syahroni telah dibacakan tuntutan pidana berupa pidana penjara selama 10 tahun oleh Alfa Dera selaku Jaksa Penuntut Umum," kata Kasi Intelijen Kejari Depok, M. Arief Ubaidillah pada Senin, 18 Maret 2024.

Menelisik Alotnya Perkara Korupsi UPN Veteran Jakarta, Begini Dalih Kejari Depok

Ia menjelaskan, bahwa tuntutan dibacakan sebagai tindak lanjut dari fakta persidangan yang berhasil diungkapkan oleh jaksa dalam proses pembuktian di persidangan. 

"Yakni berupa fakta hukum terdakwa bermufakat dengan Bejo menjadi perantara dalam membeli dan menjual narkotika," ujarnya.

Timsus Ditjen Pemasyarakatan Geber Razia Dadakan ke Lapas hingga Rutan, Ini Targetnya!

Adapun barang bukti dalam kasus ini yaitu sabu seberat 8,25 gram dan ganja seberat 13 gram. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui Ahmad Syahroni yang tinggal dekat wilayah kampus UI Depok ini berperan untuk mengambil, menyimpan narkotika, menimbang berat serta memecah paketan siap edar. 

Halaman Selanjutnya
img_title