Banjir Tenggelamkan Sejumlah Pemukiman di Demak: Kali Ini Lebih Parah

Banjir bandang di Demak, Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Banjir kembali merendam sejumlah kawasan Demak, Jawa Tengah pada Senin, 18 Maret 2024. Kini kondisinya lebih parah lantaran ada tanggul jebol.

BPBD DKI Jakarta Merilis Peringatan Dini untuk Mewaspadai Potensi Banjir Rob 8–12 Mei

Data yang dihimpun menyebut, banjir yang terjadi di kawasan Demar ini disebabkan tanggul Sungai Wulan di Dukuh Norowito, Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar jebol. 

Kondisi itu mengakibatkan banjir bandang di 11 kecamatan. Peristiwa tersebut viral setelah videonya diunggah ke media sosial. 

Tinjau Lokasi Banjir Langganan Sekda Depok Supian Suri Dapat Dukungan Warga untuk Maju ke Pilkada

Salah satunya terlihat dalam postingan @pendakilawas. Dalam video beredar ini tampak aliran air sungai menenggelamkan sejumlah perumahan warga.

"Pray For Demak, banjir bandang untuk kedua kalinya, kali ini lebih parah," tulis keterangan akun tersebut sebagaimana dikutip siap.viva.co.id

Pemkot Depok Biayai Kontrakan untuk Warga yang Rumahnya Terendam Banjir

Sementara itu, disitat dari laman Diskominfo Demak, banjir yang melanda Kabupaten Demak, juga merendam permukiman warga di Griya Bhakti Praja Mangunjiwan

Warga setempat mengalami kejadian pahit saat banjir mulai menggenangi halaman rumah mereka pada dini hari, sekira pukul 03.00 WIB, saat waktu sahur.

Halaman Selanjutnya
img_title