DKI Jakarta Hari Ini di Prediksi Berpotensi Diguyur Hujan BMKG Sebut wilayah Berikut untuk Waspada

Wilayah Jakarta Hari Ini di Prediksi Berpotensi Diguyur Hujan
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah ibu Kota DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Senin (11/03/2024).

Breaking News! Cianjur Kembali Diguncang Gempa Darat: Ya Allah Ngeri

Seperti dilansir dari laman resmi BMKG, pada pagi hari, sejumlah wilayah DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan. Sementara untuk Jakarta Barat dan Jakarta Selatan berawan, lalu untuk Jakarta Timur berawan tebal.

Adapun untuk siang hari, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah berawan, dan juga Kepulauan Seribu akan berawan.

Breaking News: Cianjur Diguncang Gempa Usai Magrib, Begini Kondisinya

Selanjutnya pada malam hari, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan juga diprediksi akan turun pada malam harinya namun dengan intensitas ringan.

BMKG juga menghimbau warga untuk waspada potensi hujan lebat yang dapat terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Imbas Pohon Tumbang dan Banjir, Margonda Depok Macet Parah

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari dan Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari," tulis BMKG di laman resminya.

Sedangkan untuk suhu di Jakarta sendiri diperkirakan berada pada kisaran minimum antara 24 hingga 30 derajat Celcius. Dan kelembaban berada di antara 75-100 persen.